4 Tanda Anda Mengalami Kelelahan Menggunakan Zoom dan Cara Mengatasinya

Menggunakan Zoom, 4 Tanda Anda Mengalami Kelelahan Menggunakan Zoom dan Cara Mengatasinya

Menggunakan Zoom, 4 Tanda Anda Mengalami Kelelahan Menggunakan Zoom dan Cara Mengatasinya

Kelelahan Menggunakan Zoom dan Cara Mengatasinya :

  • Dalam banyak hal, rapat Zoom telah menjadi normal baru. Kebanyakan orang tidak punya waktu untuk membiasakan diri dengan perubahan ini, juga tidak ada kesempatan untuk beradaptasi secara bertahap.
  • Kami menjelaskan apa itu kelelahan Zoom, mengidentifikasi gejala dan cara mengatasinya.

Karena semakin banyak bisnis yang berkomitmen untuk melanjutkan pekerjaan jarak jauh baik untuk waktu yang lama atau bahkan permanen, Zoom telah menjadi platform komunikasi yang lazim.

Tidak diragukan lagi, Zoom sering membuat bergabung dalam rapat menjadi mudah dan nyaman, tetapi ada kelemahan dari metode menghubungkan ini.

Kelelahan zoom adalah fenomena yang muncul, dan itu mewakili berbagai cara untuk merasa kewalahan. Ini bukan hanya tentang Zoom, tetapi semua perangkat lunak audiovisual yang digunakan untuk bisnis.

Saya sedang bertelepon dengan sekelompok individu yang sudah lama tidak saya ajak bicara. Seorang wanita tampak agak terkotak-kotak, hampir marah. Saya mengiriminya pesan pribadi melalui obrolan untuk menanyakan apakah dia baik-baik saja. Dia menjawab dengan, “Ya, saya baik-baik saja. Saya hanya bosan menatap layar sialan ini setiap hari.” Saya kira dia saat ini mengalami kelelahan Zoom.

Bagaimana Anda bisa tahu jika Anda mengalami kelelahan Zoom? Mari kita telusuri empat gejala umum dan pelajari cara mengatasinya.

1. Kurang Fokus Secara Umum

Dalam banyak hal, rapat Zoom telah menjadi normal baru. Kebanyakan orang tidak punya waktu untuk membiasakan diri dengan perubahan ini, juga tidak ada kesempatan untuk beradaptasi secara bertahap.

Ini terutama terjadi jika rapat Zoom Anda mengharuskan kamera menyala sepanjang waktu. Anda harus lebih fokus, namun pada saat yang sama, lebih mudah kehilangan fokus karena Anda tidak berbicara dengan orang secara langsung.

Solusi untuk ini adalah menghindari multitasking saat Anda sedang rapat Zoom. Ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi beban kognitif akan bertambah dan terus mengganggu fokus Anda yang sangat dibutuhkan. Minimalkan tab browser, jauhkan ponsel Anda, dan alih-alih hanya fokus pada apa yang terjadi dalam rapat.

2. Iritasi Mata

Kita semua telah menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar sebelum rapat Zoom mengambil alih dunia bisnis. Tetapi dengan panggilan video harian biasa, ketegangan mata bisa menjadi besar.

Anda mungkin menemukan diri Anda menggosok mata Anda selama pertemuan atau sesudahnya, dan mereka mungkin juga merasa sakit. Masalah penglihatan juga dapat membuka pintu untuk sakit kepala, air mata berlebihan, dan bahkan penglihatan kabur.

Untuk mengurangi tanda kelelahan Zoom ini, mengistirahatkan mata Anda dengan melihat sesuatu yang lain setiap 20 menit selama sekitar 20 detik atau lebih bisa sangat membantu. Ini akan membantu mata Anda menyesuaikan diri dan membantu mengatasi masalah ini.

3. Kecemasan Sebelum Rapat

Ketika datang untuk bekerja, kecemasan bisa datang dari berbagai sumber. Namun, jika Anda merasa terlalu cemas tanpa alasan untuk panggilan Zoom yang akan datang, Anda mungkin berada dalam pergolakan kelelahan Zoom.

Kecemasan ini dapat bermanifestasi dalam penjadwalan ulang panggilan yang berkelanjutan atau bahkan menghindari menghadiri pertemuan dengan segala cara. Jika kecemasan menguasai Anda, yang terbaik adalah berbicara dengan profesional kesehatan mental.

Anda mungkin mempertimbangkan untuk membuat rencana harian yang jelas untuk rapat Anda dan menetapkan jadwal yang akan Anda patuhi. Salah satu alasan orang merasa lelah dengan Zoom adalah karena rapat sering berlangsung lebih lama dari yang diperlukan.

4. Kemarahan Tentang Masalah Kecil

Salah satu hal yang sangat mengganggu tentang kelelahan Zoom adalah bahwa hal itu menyelinap pada Anda dengan cara yang tidak terduga. Anda mungkin merasa baik-baik saja saat bersiap-siap untuk menerima panggilan, tetapi pada saat berikutnya, Anda kehilangan kesabaran karena koneksi internet buruk atau headphone Anda tidak berfungsi.

Setelah Anda menerima telepon, Anda mungkin merasa frustrasi dan mudah tersinggung terhadap rekan kerja Anda.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah khusus ini adalah dengan melakukan perombakan total dalam mendekati Zoom dan kehidupan kerja.

Jika Anda memiliki suara dalam penjadwalan, pastikan Anda memiliki rapat Zoom hanya untuk hal-hal penting. Jika Anda merasa sangat stres, menekan keluar dari video harus menjadi sesuatu yang dianjurkan.

Menggunakan Zoom Hanya untuk Keperluan Anda

Kami memiliki begitu banyak inovasi teknologi yang luar biasa karena orang terus mencari cara baru untuk membuat hidup kita lebih mudah dan lebih produktif. Zoom dan platform serupa adalah representasi dari ide-ide itu.

Namun, selalu ada garis yang terlalu mudah untuk dilewati ketika tidak ada keseimbangan. Hanya karena rapat Zoom lebih cepat disiapkan daripada rapat tatap muka, itu tidak berarti perlu ada tekanan untuk menghadiri semuanya dan tidak pernah menutup telepon.

Tekanan ini menyebabkan kelelahan yang banyak dibicarakan. Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk selalu mencari cara baru untuk mengatasinya.

Dalam Menggunakan ZOOM Anda harus menyadari tanda-tanda awal kelelahan Zoom sehingga Anda dapat mengambil langkah mundur dan berkumpul kembali. Ingat, kesehatan mental Anda sama pentingnya dengan kesehatan fisik Anda.

 

Source by P Lorraine Wigglesworth

Leave A Comment

Create your account