Apa perbedaan nyata Webcams Vs Kamera Laptop ?
Bagaimana Webcam Meningkatkan Pengalaman Rapat dan Meningkatkan Penerapan Video
Hanya sedikit orang yang dapat meramalkan cara konferensi video telah mengambil alih dunia bisnis dan menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari bagi jutaan orang.
Memang, manfaat yang ditemukan kebanyakan orang saat bekerja dari jarak jauh adalah memotivasi mereka untuk melanjutkan rapat melalui video setelah mereka kembali ke kantor – asalkan mudah tersedia dan pengalaman tetap positif. Itu tangkapannya. Kualitas teknologi video sangat penting. Jika pengalaman menghadiri video untuk rapat buruk, orang-orang kemungkinan besar akan meninggalkannya demi bertemu secara langsung atau tidak sama sekali.
Namun jika pengalamannya hebat – video dan suaranya jelas, orang-orang mudah dilihat, rapat terasa seperti berada di sana secara langsung – itulah kunci untuk penerapan di seluruh perusahaan. Dan inilah mengapa webcam membuat perbedaan besar.
Batasan dengan Kamera Tertanam
Sayangnya, banyak orang yang bekerja dari jarak jauh harus puas dengan kinerja dan kemampuan di bawah standar dari kamera video yang tertanam di laptop atau ponsel mereka. Dengan kamera yang disematkan, kualitasnya sangat bervariasi. Terkadang baik-baik saja. Seringkali itu mengerikan.
Keterbatasan kamera yang disematkan mengurangi manfaat kolaborasi video. Masalah timbul dari pencahayaan yang buruk, sudut yang buruk, dan resolusi atau kejernihan yang buruk. Jika kamera tidak diposisikan dengan benar, pengguna berada di ruangan gelap, ada jendela terang di belakangnya, atau ada cahaya terang di satu sisi, orang lain mungkin sulit melihat orang itu dengan jelas. Kamera tertanam melakukan pekerjaan yang buruk dalam mengimbangi kondisi ini.
Batasan besar lainnya dengan kamera tertanam di laptop adalah bahwa mereka mungkin tidak selalu beroperasi (atau dapat digunakan). Misalnya, dalam lingkungan kantor, pengguna bisnis akan sering memasang laptop mereka atau mencolokkannya ke monitor dan keyboard yang lebih besar. Jika laptop ditutup dalam situasi ini, kamera yang disematkan tidak tersedia.
Meskipun laptop terbuka saat terhubung ke monitor layar besar, kamera laptop mungkin menghadap pengguna dari sudut yang aneh, sementara pengguna menghadap ke monitor. Itu bisa terasa canggung bagi orang lain dalam rapat.
Cara Menghadirkan Pengalaman Rapat yang Unggul dengan Webcam yang Dibuat Khusus
Meskipun pengalaman menggunakan kamera yang disematkan bervariasi – terkadang bagus, seringkali buruk – pengalaman dengan webcam kelas bisnis umumnya luar biasa dan sangat dapat diprediksi. Webcam ini dibuat khusus untuk pekerjaan itu.
Kamera web kelas bisnis akan menyertakan sejumlah fitur yang meningkatkan gambar. Salah satu yang terpenting adalah kemampuan untuk mengimbangi pencahayaan yang buruk. Logitech Brio misalnya menggunakan teknologi RightLight ™ 3 dan high dynamic range (HDR) untuk menyorot subjek (bukan latar belakang), sehingga speaker selalu terlihat jelas.
Kemampuan untuk mengubah bidang pandang (FOV) dan memposisikan kamera pada sudut yang lebih menguntungkan adalah fitur berharga lainnya. Ini memungkinkan pengguna untuk memotong latar belakang yang mengganggu, membingkai diri mereka sendiri dengan sempurna, atau menangkap seluruh pemandangan jika diperlukan.
Pertimbangan lain: integrasi dan sertifikasi. Kamera web yang disertifikasi untuk perangkat lunak konferensi video seperti Google Meet, Microsoft Teams, dan Zoom membantu memastikan rapat bebas masalah. Misalnya, mensertifikasi Brio webcam untuk Windows Hello ™ membuat konferensi video lebih mudah untuk dimulai dan lebih aman. Peserta rapat cukup melihat ke kamera untuk masuk. Sertifikasi seperti ini sangat bermanfaat bagi TI karena memberdayakan pengguna akhir dan mengurangi panggilan ke meja bantuan.
Dan terakhir, kamera web memungkinkan orang untuk tampil terbaik. Dan itu penting karena pengguna yang yakin dengan penampilan mereka kemungkinan besar akan menggunakan teknologi video yang telah diinvestasikan oleh TI.
Manfaat Pengalaman yang Konsisten dan Akrab untuk TI dan Karyawan
Menyediakan seperangkat alat yang konsisten untuk karyawan – termasuk alat konferensi video seperti webcam dan headset – membahas salah satu prioritas TI: mengurangi panggilan dukungan. Inilah salah satu alasan perusahaan berinvestasi dalam solusi perusahaan. Variabilitas dalam pengalaman dan kualitas kamera yang disematkan tidak hanya menyebabkan lebih banyak keluhan pengguna, lebih banyak panggilan, dan lebih banyak tiket helpdesk, tetapi juga meningkatkan waktu yang dihabiskan personel TI untuk memecahkan masalah.
Sebaliknya, menerapkan webcam yang sama untuk semua orang mempermudah dan mempercepat TI untuk memecahkan masalah jika masalah memang muncul. Pengalaman yang konsisten dan akrab juga memungkinkan karyawan untuk memulai rapat lebih cepat saat mereka berpindah antara desktop dan ruang konferensi, dengan lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk memilah-milah teknologi.
Selain itu, saat Anda menyediakan kamera web Logitech kepada pengguna, Anda juga dapat menerapkan Logi Tune untuk mengelola perangkat tersebut. Aplikasi gratis ini memungkinkan pengguna menyesuaikan headset dan webcam Logitech mereka untuk menyesuaikan kualitas suara; zoom, miringkan, dan geser webcam; atau sesuaikan warna dalam videonya. Sebuah fitur untuk penerapan massal memungkinkan TI mengelola dan memperbarui perangkat pengguna secara instan seperti headset Zone Wired dan Zone Wireless serta webcam Brio.
Manfaat konferensi video untuk produktivitas karyawan dan hubungan sosial telah didokumentasikan dengan baik. Dengan kamera web yang dibuat khusus, TI dapat memberikan manfaat tersebut sambil menghindari batasan kamera yang disematkan.
Artikel Apa perbedaan nyata Webcams Vs Kamera Laptop