Keuntungan dan Kerugian Konferensi Video

Keuntungan dan Kerugian Konferensi Video, Keuntungan dan Kerugian Konferensi Video

 

Keuntungan dan Kerugian Konferensi Video, Keuntungan dan Kerugian Konferensi Video

 

Keuntungan dan Kerugian Konferensi Video – Konferensi video mirip dengan telepon video populer di mana Anda dapat menelepon siapa saja di seluruh dunia dan tidak hanya berbicara dengan mereka, tetapi juga melihatnya di komputer atau layar televisi Anda selama percakapan. Perbedaannya adalah bahwa konferensi video dimaksudkan untuk bekerja untuk konferensi yang lebih besar daripada melayani kebutuhan konsumen individu, sering kali menggunakan televisi sirkuit tertutup.

Sementara banyak bisnis telah mengambil teknologi ini di bawah sayap sebagai alat yang berguna, ada keuntungan dan kerugian konferensi video yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan apakah itu akan bekerja untuk kebutuhan pertemuan Anda atau tidak.

Keuntungan

1. Jangkau siapa pun yang perlu Anda jangkau segera, tidak peduli jam berapa pun bagi siapa pun yang terlibat. Perbedaan waktu antara negara bagian dan negara dapat diabaikan tanpa ada orang yang melakukan perjalanan jauh untuk konferensi.

2. Sementara panggilan telepon mungkin cukup untuk dua orang yang perlu melakukan percakapan singkat, konferensi berbasis web memungkinkan ruangan besar orang di lokasi yang berbeda untuk berinteraksi satu sama lain secara efektif. Sepuluh eksekutif bisnis di Amsterdam dapat dengan mudah berinteraksi dengan lima lainnya di New York dan dua di Tokyo untuk membuat konferensi penuh dengan semua orang dapat melihat dan mendengar dengan sempurna.

3. PowerPoint dan tampilan visual lainnya dapat dibagikan dengan semua orang yang menghadiri konferensi pada saat yang sama, memberikan kesan bahwa semua orang berada di satu ruangan dan membuat semua orang tetap pada tugas dan fokus.

4. Papan tulis virtual memungkinkan orang-orang dari lokasi yang berbeda untuk menambahkan pemikiran atau ide mereka sendiri ke dalam satu ruang kolaboratif. Hal ini memungkinkan setiap orang untuk membentuk rencana tindakan atau berkolaborasi dalam desain atau slogan secara instan.

5. Mungkin saja, dengan beberapa layanan, bagi setiap orang untuk mendapatkan akses ke komputer lain, melihat apa pun yang ada di layar komputer itu. Dengan layanan yang lebih canggih, dokumen bahkan dapat diubah dan diketik langsung dari komputer lain yang terhubung ke konferensi. Bisnis yang membutuhkan kolaborasi aktif pada satu bentuk proyek dapat sangat ditingkatkan dengan kemungkinan ini.

Kekurangan

1. Harga mungkin merupakan kelemahan terbesar bagi sebagian orang, meskipun ada pilihan yang sangat murah jika Anda tidak memerlukan fitur yang lebih canggih. Biasanya, bisnis yang dapat memanfaatkan fitur yang lebih canggih dengan baik sering mendapati bahwa uang yang mereka hemat untuk klien atau karyawan terbang di seluruh negara atau dunia lebih banyak daripada biaya penyedia layanan. Karena bahan bakar menjadi lebih menjadi masalah di seluruh dunia, harga menjadi lebih sedikit merugikan dan lebih menguntungkan.

2. Ada beberapa cara manusia berkomunikasi yang tidak dapat diterjemahkan dengan baik dari jarak jauh, seperti kontak mata. Ketika Anda duduk di ruangan yang sama dengan seseorang dan mendengarkan pidato atau presentasi, Anda akan melakukan kontak mata dan mereka akan menilai siapa yang memperhatikan dengan melihat sekeliling ruangan. Banyak dari kontak ini tidak mudah disampaikan melalui webcam.

Keuntungan dan kerugian konferensi video harus ditimbang terhadap tujuan Anda dan apakah akan ada sesuatu yang berharga yang hilang melalui teknologi ini yang tidak ingin Anda lepaskan.

Source by David T. Moore

Leave A Comment

Create your account